Beranda > Others > Ariel, Rockstar juga Manusia..

Ariel, Rockstar juga Manusia..

Perkembangan kasus beredarnya sex tape orang yang dikatakan mirip Ariel, Luna Maya dan Cut Tari telah membawa Ariel ke hotel prodeo sebagai tersangka. Berlarut-larutnya kasus ini telah menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Tidak sedikit yang meyakini kebenaran video tersebut, seperti yang telah diulas beberapa ahli telematika. Beberapa daerah pun telah menyatakan penolakannya terhadap kedatangan Ariel, sebuah keputusan yang terburu-buru tidak masuk diakal. Bukannya membela Ariel, tetapi saat ini semua orang telah menjadi polisi moral bagi sesamanya. Semua orang berbicara seolah-olah dirinya bersih dari segala tindakan amoral. Hey, dia hanya melakukan hubungan sex, mate.. apanya yang salah..? Anyway, apabila dipikir melejitnya kasus ini bisa menutupi kasus Century, Gayus dan KPK. Adakah kaitannya..? Siapa yang tahu..

Terlepas itu benar atau tidak, ada baiknya Ariel berbicara kepada publik. Dengan demikian, masalahnya semakin jelas dan cepat selesai. Sebuah perjudian memang, popularitasnya makin hancur atau malah menjulang, termasuk kelangsungan karir band-nya ex Peterpan, yang rencananya akan launching album dalam waktu dekat. Dibutuhkan keberanian yang luar biasa, karena masyarakat kita cenderung melihat public figure selain dari karyanya juga kehidupan pribadinya. Well, tidak ada salahnya Ariel mencontoh beberapa public figure dunia yang memiliki kisah yang kurang lebih sama dengannya.

Bill Clinton

Reputasi Bill Clinton yang cemerlang akhirnya jatuh juga oleh perempuan. Semua pasti ingat kasus menghebohkan itu yang nyaris membuat Clinton tumbang dari kursi Kepresidenan. Wanita muda yang berhasil menggoyahkan iman Clinton adalah Monica Lewinsky, 22 tahun (pada waktu itu), pegawai magang Gedung Putih. Kasus ini langsung menyebar dan menggegerkan bukan hanya Gedung Putih bahkan dunia. Maklum saja Clinton adalah Presiden Negara adhi kuasa. Hasil penyelidikan akhirnya mengarahkan digelarnya sidang Impeachment tahun 1998 oleh House of Representative AS, namun Clinton berhasil lolos.

Pada tahun 1995, Monica Lewinsky, lulusan dari Lewis & Clark College, dipekerjakan untuk bekerja sebagai magang di Gedung Putih pada masa jabatan pertama Clinton, dan memulai hubungan pribadi dengan dia tahun itu. Hubungan itu terus berlanjut sampat Lewinsky pindah bekerja di Pentagon. Kasus ini terbongkar karena curhatnya pada teman kerjanya di Pentagon, Linda Tripp, yang diam-diam ternyata merekam percakapan telpon mereka.

Rekaman Tripp inilah jadi bukti ketika Lewinsky menandatangani surat pernyataan dalam kasus Paula Jones yang menyangkal hubungannya dengan Clinton. Tripp menyerahkan bukti kaset rekaman itu pada Kenneth Starr, Independent Counsel yang sedang menyelidiki sejumlah kasus yang melibatkan Clinton, termasuk skandal Whitewater, Filegate, dan Travelgate.

Pemberitaan kasus ini secara besar-besaran oleh pers mengundang kritik yang ditujukan ke pers yang dianggap terlalu memblow up, membesar-besarkan. Sebutan skandal ini pun bermacam-macam, antara lain; “Monicagate”, “Lewinskygate”, “Tailgate”, “Sexgate”, and “Zippergate”. Sebutan “gate” yang dibelakang nama kecil dari pelaku/subjek memang selalu popular dari masa ke masa.

Dalam bukunya yang berjudul Living History, Hillary Clinton mengatakan bahwa Bill Clinton mengakui perselingkuhannya dengan Monica Lewinsky kepadanya pada 15 Agustus 1998. Mereka berdua pun sepakat untuk menceritakan hal tersebut kepada anak mereka, Chelsea. Akhirnya Bill Clinton menyampaikan kesaksiannya di Map Room, Gedung Putih dan meminta maaf secara terbuka kepada publik. Sebagai Presiden dan sebagai pria, sikap itu merupakan sikap ksatria dan sama sekali tidak menurunkan reputasinya. Hillary berkata “Perasaanku mengatakan, sebagai seorang istri, aku ingin menjerat leher Bill. Tapi, ia juga presidenku yang berhasil memimpin Amerika Serikat dan dunia”.

Edison Chen

Penyanyi rap sekaligus pemain film Hong Kong ini mengguncang Asia setelah foto-foto syurnya bersama sejumlah perempuan beredar. Kisah suram Edison Chen beserta wanita-wanita di dalam fotonya tersebut dimulai ketika laptop tempat ia menyimpan ribuan file foto dengan setiap artis yang tidur bersamanya hilang, alias dicuri. Skandal ini pun menjadi headline di semua pemberitaan showbiz Asia tahun 2008. Dikutip dari channelnewsasia.com, perempuan-perempuan yang berfoto bersama Edison diantaranya adalah artis Hong Kong seperti Cecilia Cheung, Gillian Chung, dan Bobo Chan.

“Membetulkan komputerku di tukang servis merupakan penyesalan terbesarku. Tapi pelajaran di balik insiden itu, aku punya pertanyaan besar ‘Mengapa aku bisa jadi bad guy?’,” tuturnya. Sejuta pertanyaan soal sosok bad guy yang merasuki dirinya terus berkecamuk. “Aku bahkan masih belum menemukan jawabannya ketika konferensi pers dan meminta maaf pada publik.”

Karena kasus ini, Edison Chen sempat menyatakan mundur dari dunia pertunjukkan pada Februari 2008. Dia pernah membintangi sejumlah film yang tenar seperti Infernal Affairs, Infernal Affairs II, Initial D and Dog Bite Dog. Dengan jantan, Chen mengakui bahwa foto-foto syur yang beredar memang foto dirinya. Dia pun meminta maaf kepada semua pihak yang dirugikan dari peredaran foto itu.

“I’m deeply saddened by this. And I apologize that everyone had to go through this,” he said.

“I have failed as a role model. However I wish that this matter will teach everyone a lesson.”

He said in a brief statement he would fulfil existing commitments before stepping down “indefinitely”.

“Insiden itu membuatku membutuhkan seorang penyemangat. Untunglah ada pacar (Vincy Yeung)  yang selalu ada di sisiku. Buatku ia wanita super, selalu mendukung apa pun yang telah terjadi. Jika aku tak disemangatinya, aku mungkin tak berani menggelar konferensi pers di Hong Kong kala itu,” buka Edison. Semangat dari Vincy pula yang mengantar Edison merenungkan hidup, bukannya melakukan hal buruk yang biasa tak dipikir panjang mereka yang terjangkit stres.

Maret lalu, Chen menyatakan tengah menyiapkan album lagu dimana mayoritas lagunya berkisah tentang pergumulan beberapa tahun terakhir. Selain itu, Chen juga tengah menggarap sebuah film. Kepada wartawan dia mengatakan akan bekerja sama dengan perusahaan Amerika untuk membuat film ini di akhir tahun 2010. “Saya merasa ini adalah kesempatan besar bagi saya.”

Tiger Wood

Tabrakan yang menimpa Tiger Woods ternyata berbuntut panjang. Berawal dari tabrakan yang terjadi di depan rumah Tiger Woods yang menyebabkan mobilnya rusak parah, berakhir dengan terungkapnya skandal yang  dilakukannya.

Tiger Woods dikabarkan mempunyai affair dengan 3 orang wanita, Kalika Moquin, seorang Las Vegas Night Club Executive, Rachel Uchitel seorang club promoter dan Jaimee Grubbs seorang cocktail waitress. Belakangan jumlah selingkuhannya pun bertambah menjadi 17 orang. Jaimee Grubbs malah mengaku masih menyimpan 300 SMS sebagai buktinya. Dan dia juga bilang kalo beberapa hari sebelum tabrakan, seorang pria mengaku sebagai Tiger meninggalkan pesan di voicemailnya dan memintanya untuk menghapus nama Grubbs di voicemailnya dan meninggalkan hanya nomor telepon di sana.

Berita ini cukup mengagetkan publik, karena pegolf yang masih berusia 33 tahun ini dikenal dengan sosok yang bersahaja dan dekat dengan keluarga. Dan menambah deretan atlit yang berprestasi di bidang olahraga dan yang juga mempunyai affair.

Ponte Vedra Beach, Jumat – Dua belas tahun setelah pengakuan mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton tentang perselingkuhan seksnya yang menggegerkan dengan Monica Lewinsky, Jumat (19/2) pegolf dunia Tiger Woods (34) membuat permintaan maaf serupa atas perselingkuhannya dengan lebih dari selusin perempuan. Pernyataan terbuka yang diliput besar-besaran oleh media cetak dan elektronik itu sampai membuat denyut lantai bursa Wall Street di New York, AS, seolah terhenti.

Belum pernah ada permintaan maaf seperti ini diliput dan disiarkan sedemikian luas. Bahkan, belasan situs web—seperti Youtube, Hulu, dan Livestream—melakukan streaming secara langsung dari markas besar PGA Tour di Ponte Vedra Beach, Florida, AS.

Mengenakan jaket olahraga berwarna hitam dengan kemeja putih, Woods berbicara 13 menit di depan hanya sekitar 40 orang, termasuk di dalamnya adalah sahabat, rekan golf, dan ibunya. Sebagian besar wartawan meliputnya dari televisi yang ada di Hotel Sawgrass Marriott, tak jauh dari lokasi.

Dalam penampilan pertamanya setelah kecelakaan yang menimpa dirinya pada akhir November lalu, Woods tampak sangat mengontrol diri. Ia membacakan pernyataan yang telah disiapkan dan tidak menjawab pertanyaan. Saat mengeluarkan permintaan maaf, matanya kerap menatap langsung ke arah kamera. Wajahnya menunjukkan penyesalan yang mendalam.

”Uang dan ketenaran memudahkan saya mengakses godaan,” ujarnya. ”Saya memohon maaf sebesar-besarnya atas tindakan saya yang tidak bertanggung jawab dan hanya memikirkan diri sendiri.” Ketika menutup pernyataannya, Woods menyatakan, ”Saya minta kepada kalian untuk meyakini bahwa suatu saat nanti akan kembali memercayai saya lagi.”

Tiger Woods lantas mendekap erat dan mencium ibunya, Kultida Woods, yang menjadi orang pertama yang menghampirinya seusai pernyataan dibacakan. Setelah itu Kultida menyatakan bahwa ia tetap bangga kepada putranya dan menuding media tabloid telah memperlakukan anaknya bak penjahat.

”Kalian tahu tidak? Saya sangat bangga menjadi ibunya. Titik,” ujarnya. ”Peristiwa ini mengajarkan kepadanya, seperti juga golf. Ia cuma manusia biasa yang punya kesalahan, membuat kekeliruan dan dosa. Kita semua mengalami hal yang sama. Tetapi, kita harus terus melanjutkan kehidupan ketika kita membuat kesalahan dan belajar dari hal itu.”

Berbohong

Dalam pernyataannya Woods menyatakan, ”Saya tidak setia. Saya berselingkuh. Saya berbohong. Apa yang saya lakukan tak bisa diterima, dan sayalah satu-satunya orang yang harus dipersalahkan. Saya meyakinkan diri saya bahwa aturan normal tak berlaku. Saya kira saya bisa melakukan apa pun yang saya mau. Saya kira saya telah bekerja keras sepanjang hidup saya dan saya berhak untuk mendapat semua godaan di sekitar saya,” ujarnya.

Ia lantas mengakui bahwa rangkaian perselingkuhan—yang membuat istrinya Elin Nordegren marah besar—itu memaksanya untuk meminta bantuan. ”Sulit untuk mengakui bahwa saya butuh bantuan, tetapi itu saya lakukan,” kata Tiger Woods. Bantuan yang diterimanya itu, kata Woods, adalah rangkaian terapi selama 45 hari yang dijalani dari akhir Desember sampai awal Februari. Terapi ini akan dilanjutkannya, yang disebutnya ”masih panjang”. Ia pun mengaku kembali menekuni Buddhisme seperti waktu kecilnya, yang akan membantunya dalam masa rehabilitasi. Woods menjalani terapi ketagihan seks di Pine Grove di Mississippi, yang mengutip bayaran 20.000 dollar AS-40.000 dollar AS untuk sesi enam pekan.

Well, bagaimana Nazriel Ilham, apakah anda juga akan melakukan hal yang sama…?

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar